Detik-detik KST Papua Tembaki TNI saat Pasang Bendera Merah Putih.
Sumber :
  • tim tvone - Desius

Detik-detik Menegangkan! KST Papua Tembaki TNI saat Pasang Bendera Merah Putih

Selasa, 15 Agustus 2023 - 10:27 WIB

Papua, tvOnenews.com - Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua kembali buat onar dan mengganggu keamanan, serta mengancam keselamatan masyarakat di Pegunungan Tengah Papua. Bahkan ironinya, KST Papua tembaki TNI saat memasang bendera Merah Putih dan patroli di Bukit Ular, Minggu (13/8/2023).

Tak hanya itu, menurut cerita detik-detik yang menegangkan soal penambakan tersebut, Dansatgas Mobile YR 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga menuturkan, gangguan keamanan dari KST Papua tersebut berupa aksi melakukan tembakan yang mengarah ke Lapangan Trikora, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. 

Hal itu terjadi, dia katakan pada saat masyarakat sedang melaksanakan rangkaian kegiatan menjelang HUT RI Ke-78 Tahun 2023. Sabtu (12/8/2023).

"Tak hanya itu saja, gangguan berikutnya berupa tembakan sporadis oleh KST Papua ketika personel TNI melaksanakan patroli dan memasang bendera Merah Putih di Bukit Ular, pada Minggu (13/8/2023)," ujar Dansatgas Mobile YR 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga.

Lanjutnya menjelaskan, selama ini TNI yang ada di Papua menjalankan berbagai kegiatan. Tak lain guna membantu berbagai kesulitan serta kebutuhan masyarakat Papua. 

Bahkan, hal ini dilakukan sesuai arahan Panglima TNI, bahwa seluruh personel TNI harus humanis, tidak boleh menyakiti hati rakyat, terus bekerja untuk membantu kesulitan rakyat, serta menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat Papua. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral