Pemerintah Kota Bekasi ikut andil dalam mencegah dan menanggulangi masalah polusi udara..
Sumber :
  • Istimewa

Atasi Polusi, Kota Bekasi Genjot Penghijauan di Seluruh Kelurahan

Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:47 WIB

tvOnenews.com - Pemerintah Kota Bekasi ikut andil dalam mencegah dan menanggulangi masalah polusi udara. Tanpa menunggu lama, Kota Bekasi langsung mengukuhkan Forum Kota Bekasi Sehat yang akan menunjang langkah koordinasi sekaligus percepatan kerja nyata.

Forum Kota Bekasi Sehat pun, langsung menggenjot pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) serta menggencarkan penanaman pohon di seluruh wilayah Kota Bekasi.

"Saat ini telah diprogramkan hampir disemua kelurahan tersedia satu taman di seluruh wilayah di Kota Bekasi.," ungkap Wiwiek Hargono selaku Ketua Forum Kota Bekasi Sehat menjelaskan kepada awak media.

Forum Kota Bekasi Sehat akan terus mengawasi setiap langkah pencegahan dan penanganan di setiap tatanan masyarakat. Pembekalan kesadaran bahaya polusi udara kepada masyarakat juga akan digencarkan melalui sosialisasi dan koordinasi ditingkat kecamatan dan kelurahan hingga tingkat RT/RW.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Bekasi tidak membakar sampah dan lakukan penghijauan di rumah masing-masing. Penghijauan perpaduan ruang terbuka Hijau seperti taman," Wiwiek menambahkan.

Forum Kota Bekasi Sehat sengaja dibentuk demi menunjang koordinasi sekaligus percepatan langkah strategis menuju Kota Bekasi Sehat.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral