Polusi udara di kota-kota besar Indonesia terus menjadi sorotan, Kota Bekasi "tancap gas" atasi polusi udara..
Sumber :
  • Istimewa

Kota Bekasi Ikut "Tancap Gas" Atasi Polusi Udara

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:40 WIB

tvOnenews.com - Polusi udara di kota-kota besar Indonesia terus menjadi sorotan. Bahkan pencemaran udara kini jadi isu tak berkesudahan, terutama di kota besar.

Selain berbicara pengendalian permasalahan pencemaran udara, pemerintah juga harus mencari solusi atas sumber utama penyebab peningkatan polusi udara tersebut.

Pemerintah Kota Bekasi pun ikut meramu solusi pencegahan dan penanggulangan polusi udara. Tanpa menunggu lama, Kota Bekasi langsung mengukuhkan Forum Kota Bekasi Sehat yang akan menunjang lqngkah koordinasi sekaligus percepatan kerja nyata.

"Upaya-upaya terkait pencegahan dan pengendalian pencemaran udara di luar ruangan, dilakukan melalui penyelenggaraan tatanan permukiman dan fasilitas umum serta tatanan transportasi dan tertib lalulintas. Selain penggunaan energi ramah lingkungan, langkah penghijauan, uji emisi kendaraan, edukasi masyarakat turut menjadi fokus kerja nyata," ujar Wiwiek Hargono sebagai Ketua Forum Kota Bekasi Sehat. 

Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi akan mengintensifkan uji emisi bagi kendaraan bermotor guna mengatasi permasalahan polusi udara. Langkah agresif dari Forum Kota Bekasi Sehat saat ini adalah dengan melakukan rekayasa lalulintas untuk mengantisipasi kepadatan.

"Pengurangan pencemaran dengan rekayasa lalulintas dengan mengurangi kepadatan kendaraan di titik-titik kemacetan oleh dinas perhubungan Kota Bekasi," Wiwiek Hargono menambahkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
Viral