Meriahkan HUT ke-78 RI, Kirab Budaya Mewarnai Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

Meriahkan HUT ke-78 RI, Kirab Budaya Mewarnai Indonesia

Kamis, 17 Agustus 2023 - 08:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tak hanya tahun lalu, pada tahun 2023, tepat di Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Kirab Budaya kembali mewarnai Indonesia. Hal ini tak lain untuk memeriahkan HUT ke-78 RI. 

Dari pantauan tvOnenews, ruas jalan dipadati orang-orang yang menuju Istana Negara untuk mengikuti upacara HUT ke-78 RI. Uniknya, peserta upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai suku. 

Tak hanya itu saja, tampak marching band juga memeriahkan pawai Kirab Budaya tersebut. Bahkan dari informasi yang beredar.

Bahkan menurut informasi yang beredar, peserta yang mengikuti Kirab Budaya ini, diikuti perwakilan Kesultanan dan Kerajaan dari 38 Provinsi di Indonesia. 

Selain dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Pelajar yang ada di DKI Jakarta juga ikut turut serta dalam mengikuti Kirab Budaya. Di mana Kirab Budaya ini diadakan tak lain karena Indonesia merupakan negara yang memiliki Bineka Tunggal Ika.

Selain dimeriahkan pawai masyarakat Kirab Budaya. Marching band juga memainkan lagu-lagu kebangsaan juga dimainkan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral