PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) bersama Relawan Bakti BUMN Batch IV sukses melaksanakan berbagai program sosial kemasyarakatan di Meunasah Asan, Aceh..
Sumber :
  • Istimewa

BSI & Relawan Bakti BUMN Dorong Kualitas Pendidikan hingga Ekonomi Masyarakat Aceh

Kamis, 17 Agustus 2023 - 15:37 WIB

tvOnenews.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) bersama Relawan Bakti BUMN Batch IV sukses melaksanakan berbagai program sosial kemasyarakatan yang bermanfaat untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan, ekonomi, hingga lingkungan hidup di Meunasah Asan, Aceh.

Adapun berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh BSI, BSI Maslahat dan para Relawan Bakti BUMN di Meunasah Asan di antaranya pendidikan yakni perbaikan bangunan sekolah dan mengajar kepada siswa-siswi SD Negeri Meunasah Asan.  

Kemudian di bidang lingkungan berupa penanaman bibit mangrove di kawasan pesisir bersama kelompok Desa BSI dan sosialisasi pentingnya kebersihan lingkungan maupun pengolahan sampah yang baik kepada warga serta pemberian bak sampah mobile.

Sedangkan di bidang pengembangan UMK berupa pemberian solar panel sebagai sumber tenaga penggerak kincir pengganti listrik konvensional hingga pelatihan kepada para petani bandeng. 

Puncak acara Program Relawan Bakti BUMN Batch IV ini ditandai dengan pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (HUT RI) di Kantor BSI Area Lhokseumawe.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan pesannya terkait Relawan Bakti BUMN, “Kementerian BUMN mendorong para pegawai BUMN untuk selalu mengimplementasikan AKHLAK, tidak hanya di lingkungan kantor, namun juga di lingkungan masyarakat dimanapun mereka berada, sehingga Bakti BUMN dapat secara nyata dirasakan oleh masyarakat, tidak hanya melalui BUMN sebagai sebuah korporasi, namun juga dalam kontribusi langsung para Insan bumn kepada masyarakat."

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral