Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis, melangsungkan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI..
Sumber :
  • Antara

Abu Bakar Baasyir Ikuti Prosesi Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Pesantren Al Mukmin Ngruki

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis, melangsungkan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Abu Bakar Baasyir, selaku pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, turut hadir dan mengikuti prosesi upacara pengibaran bendera dari awal hingga akhir.

Upacara tersebut menjadi yang kedua kalinya bagi Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki dalam rangka merayakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Abu Bakar Baasyir, selaku pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, turut hadir dan mengikuti prosesi upacara pengibaran bendera dari awal hingga akhir.

Hadir pula dalam upacara tersebut ialah Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Mayjen TNI Nisan Setiadi.


Nisan Setiadi mengapresiasi pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Pondok Pesantren Ngruki Sukoharjo sebagai inisiatif dari pesantren. Seluruh perangkat upacara dilakukan oleh para pengurus dan santri pesantren tersebut.

"Saya kagum dengan semangat para santri dan terutama inspektur upacara, yang walaupun dengan umur yang sudah lanjut, masih kuat dan tidak ada satu pun kesalahan dalam memimpin pelaksanaan upacara ini," kata Setiadi dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral