Yana Sumedang di Kantor Polisi.
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

Bukan ke Rumah Istri Muda, Yana Sumedang yang Ngeprank Satu Indonesia Beberkan Alasannya Menghilang di Cadas Pangeran

Jumat, 19 November 2021 - 11:38 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Yana, lelaki asal Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menjadi viral setelah dinyatakan hilang secara misterius sejak Selasa (16/11/2021). Ternyata masyarakat se-Indonesia kena prank, Yana tidak menghilang, polisi menemukannya di Cirebon, Jabar, Kamis (18/11/2021). Di kantor polisi, Yana membeberkan alasan mengapa dia pura-pura hilang di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Ternyata latar belakangnya sejauh ini bukan karena mendatangi rumah istri muda.

Saat diperiksa di Mapolres Sumedang, Yana menceritakan kisahnya pada petugas. Video penjelasan itu beredar luas di WhatsApp grup, Jumat (19/11/2021) pagi.

Yana menyebutkan, berangkat dari rumah pada Selasa siang lalu karena ada pekerjaan terkait pengurusan sertifikat. Namun tempat tujuannya tidak terdengar jelas.

"Waktu itu juga saya berangkat ke (suara tidak jelas), kan ada kerjaan. Sampai kira-kira jam setengah satu lah dari Sumedang ke sana itu ngasihin sertifikat," tutur Yana dalam video yang beredar.

Di perjalanan pulang, Yana banyak berpikir. Namun dia tidak menjelaskan masalah apa yang menyita perhatiannya.

Saat berpikir itu, hujan turun. Membuat suasana hatinya semakin sendu. Dia pun menangis.

"Mana hujan, di jalan juga saya menangis. Saya harus bagaimana, masa harus meninggalkan anak istri? Sepanjang jalan mikir harus gimana, harus gimana," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral