Kepadatan Calon Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Jelang World Super Bike, Penumpang Tujuan Lombok NTB Meningkat Tajam

Jumat, 19 November 2021 - 12:44 WIB

Tangerang, Banten - Jelang World Super Bike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Madailika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, khususnya dengan tujuan Bandara Zainudin Abdul Majid, mengalami peningkatan.

Berdasarkan data pihak pengelola Bandara Soetta, secara keseluruhan angka peningkatan pergerakan penumpang mencapai 80 ribu orang.

Manager Humas Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mengatakan, jumlah penumpang naik, dari yang biasanya 70 ribu, kini mencapai 78 hingga 80 ribu atau naik 10 persen.

"Ada kenaikan, karena banyak penumpang pesawat yang hendak terbang ke wilayah timur Indonesia mengingat ada event balap motor kelas dunia," ujarnya, Jumat (19/11/2021).

Tidak hanya berpengaruh pada pergerakan penumpang, ajang bergengsi itu juga meningkatkan pergerakan pesawat. Bahkan, salah satu maskapai, yakni Citilink menyediakan extra flight dari dan menuju Lombok.

Vice President Corporate Secretary and CSR PT Citilink Indonesia Diah Suryani mengatakan, untuk penambahan jadwal penerbangan dari dan menuju sebanyak 58 flight.

"Citilink menyediakan total sebanyak 58 extra flight pada bulan November 2021 untuk melayani penerbangan dari dan menuju Lombok. Adapun pada penerbangan hari ini untuk dari Jakarta menuju Lombok sebanyak 4 kali penerbangan, dari Surabaya menuju Lombok sebanyak 3 kali penerbangan dan dari Denpasar menuju Lombok sebanyak 2 kali penerbangan," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral