Seorang pengendara yang terjaring Operasi Zebra Semeru memperoleh suntikan vaksin Covid - 19.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Operasi Zebra Semeru 2021, Satlantas Polres Probolinggo Beri Bonus Vaksin

Jumat, 19 November 2021 - 14:08 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Satlantas Polres Probolinggo Kota mulai melaksanakan operasi Zebra Semeru. Tak hanya menindak pengendara yang abai aturan lalu lintas, polisi juga jaring pengendara yang terbukti belum memperoleh vaksin. Edukasi soal ancaman gelombang ketiga Covid - 19 pun dilakukan.

Razia dalam rangka Operasi Zebra Semeru dilakukan di jalan protokol depan Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Satu per satu pengendara yang lewat diperiksa kelengkapan kendaraannya, mulai dari helm, surat kendaraan, hingga kartu vaksin. Jika sudah vaksin, maka pengendara diminta untuk membuktikan melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Dalam razia itu, pengendara yang belum vaksin sama sekali, langsung digiring ke tempat vaksin. Dari empat pengendara yang terjaring, hanya satu orang saja yang berhasil divaksin. Sisanya tidak bisa divaksin karena  memiliki darah tinggi.

“Sebenarnya ini masuk Operasi Zebra Semeru. Karena masih pandemi covid19, kami modifikasi sedikit, sekaligus periksa masyarakat yang belum vaksin. Di pojok sana, kami sediakan tempat vaksin,” kata Kaporlesta Probolinggo, AKBP Wadi Sabani, Jumat (19/11/2021).

Selama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru, polisi juga mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, seperti disiplin dalam memakai masker ketika bepergian.

Gelaran Operasi Zebra Semeru selain mengedukasi pengendara untuk taat berlalu lintas, juga mengantisipasi gelombang ketiga Covid - 19. Di antaranya adalah dengan percepatan vaksinasi serta edukasi disiplin protokol kesehatan. (Syahwan/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral