Veronika dan Anak-Anak di Depan Rumah yang Rusak setelah Tertimpa Pohon.
Sumber :
  • Tovik Koban

Rumah Janda dan Anak Yatim di Sikka NTT Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang, Kini Terpaksa Mengungsi ke Rumah Kerabat

Jumat, 19 November 2021 - 21:35 WIB

Sikka, NTT - Sungguh malang nasib Veronika Muda, seorang janda berusia 60 tahun, warga Dusun Pama, Desa Masabewa, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Wanita lanjut usia (lansia) dengan enam anak yang menjadi tanggungan hidupnya, kini terpaksa menumpang di rumah kerabat, lantaran rumah kediamannya ambruk setelah tertindih pohon besar.

Pohon tersebut tumbang setelah angin kencang disertai hujan deras melanda desanya, Kamis (18/11/2021) malam.

"Kejadiannya begitu singkat. Saat hujan disertai angin kencang datang, pohon rita yang ada di samping rumah langsung tumbang dan merobohkan rumah mama janda. Akibatnya korban bersama enam orang anak kini menumpang di rumah kerabat," ungkap Adrianus Ardi Nong, salah satu kerabat korban, saat dihubungi tvonenews.com, Jumat (19/11/2021) petang. 

Sementara itu, Kepala Desa Masabewa Arnoldus Waru saat dihubungi melalui via telepon, membenarkan kejadian yang menimpa rumah korban. 

"Pasca-hujan deras disertai angin kencang, dua rumah warga ambruk tertindih pohon yang ada di dekat rumah. Selain seorang janda, juga rumah salah satu anak dari janda tersebut pun ambruk tertindih pohon. Kami telah melakukan pendataan dan akan melaporkan ke BPBD setempat untuk mendapatkan bantuan tanggap darurat," jelas Kepala Desa. 

Saat ini Veronika Muda dan anak-anaknya tengah menunggu kabar apakah akan ada bantuan agar mereka bisa memperbaiki tempat tinggalnya. (Tovik Koban/act)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:56
09:42
15:09
07:45
14:04
Viral