Yana Saat Berada Unit Jatanras Polres Sumedang.
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

'Prank' Hilang Misterius di Cadas Pangeran, Polisi Belum Terapkan Pasal pada Yana

Sabtu, 20 November 2021 - 02:41 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Kepolisian Polres Sumedang masih melakukan pemeriksaan terhadap Yana Supriatna, warga Sumedang Selatan yang sempat menghebohkan masyarakat dengan pura-pura hilang di kawasan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (16/11/21) malam lalu. Setelah berhasil ditemukan dan diamankan aparat resmob Satreskrim Polres Sumedang ke Mapolres Sumedang pada kamis petang kemarin, hari ini hingga Jumat (19/11/21) siang, Yana masih dimintai keterangan.

Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robiyanto mengatakan, dalam pemeriksaannya Yana Supriatna masih memberikan keterangan yang berubah-rubah meski sebelumnya Yana sempat diberikan waktu untuk istirahat setelah diamankan tim Reskrim. 

"Diperiksa sejak malam hingga pagi, namun keterangannya masih berubah-ubah. Jadi semula kita akan memberikan keterangan Pers secara lengkap namun sementara belum bisa," Ujar Eko saat ditemui di area masjid Mapolres Sumedang.

Eko menambahkan, motif Yana melakukan tindakan pura-pura hilang di Cadas Pangeran ini pun tergolong rumit. Permasalahan pekerjaan dan keluarga diduga menjadi awal mula niat Yana melakukan aksinya.

"Karena cukup kompleks motifnya meninggalkan motor di cadas pangeran dan keluarganya. Sementara mengarah kepada pekerjaan Yana di Bandung di sebuah kantor notaris. Sekaligus juga ada permasalahan dengan keluarga dari pihak istri Yana," Tambahnya.

Meski demikian, kata Eko, pihaknya masih mendalami dan akan mengklarifikasi ke instansi lain untuk mengungkap motif Yana.

"Mengingat ini hari jumat hari yang pendek, kita akan lakukan secara komprehensif pada senin nanti keterangan pers nya," Katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral