Ilustrasi tangkapan layar Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menyemangati prajurit usai tertembak KKB.
Sumber :
  • ANTARA

Prajurit Korban Penembakan KKB di Yahukimo Dievakuasi ke Sentani

Minggu, 21 November 2021 - 08:27 WIB

Jayapura - Satu prajurit gugur dan satunya terluka korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yahukimo, dievakuasi ke Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. "Evakuasi dilakukan dengan pesawat milik Semuwa Air," kata Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf. Cristian Irreuw, Minggu (21/11) 

Dijelaskan pula bahwa setelah tiba di bandara Sentani, jenazah Sertu Ari Baskoro akan diterbangkan ke Surabaya, selanjutnya ke kampung halamannya di Kendal, Jawa Tengah. Sementara itu, Kapten Inf. Arviandi yang menjabat Komandan Koramil Suru-suru akan dirawat di RST Marthen Indey Jayapura.

Dandim menjelaskan bahwa kedua korban merupakan anggota dari Kodam Iskandar Muda Banda Aceh. Ia belum bisa memastikan apakah kedua korban ditembak di koramil atau saat sedang berada di luar. "Saya masih menunggu laporan tertulisnya secara lengkap," kata Letkol Inf. Irreuw.

Sebelumnya, Komando Distrik Militer (Kodim) 1715 Yahukimo membenarkan adanya penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) ke Koramil Suru-suru, Kabupaten Yahukimo yang mengakibatkan seorang prajurit gugur pada Sabtu (20/11) pagi.

Prajurit yang meninggal akibat luka tembak yakni Sertu Ari Baskoro, kata Komandan Kodim 1715 Yahukimo, Letkol Inf Cristian Irreuw kepada ANTARA di Papua, Sabtu malam.

Dandim 1715 menyatakan serangan terjadi sekitar pukul 06.00 WIT dan serangan itu juga menyebabkan Komandan Rayon Militer (Danramil) Suru-suru Kapten Inf Arviandi terluka.

Kedua korban penembakan sudah dievakuasi ke Puskesmas Dekai dan dijadwalkan Minggu (21/11) dievakuasi ke Jayapura.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral