Kolase Foto Anies Baswedan, Cak Imin dan Said Abdullah.
Sumber :
  • tim tvone - Julio

Duet Anies-Cak Imin, PDIP Singgung Politik Dagang Sapi hingga Koalisi Tak Solid

Jumat, 1 September 2023 - 11:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PDIP menyoroti kabar duet Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024. Pasalnya, Cak Imin telah deklarasi mendukung Prabowo Subianto capres 2024. 

Seperti diketahui, bahwa PKB juga anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sementara Anies adalah capres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah menilai, bahwa duet Anies-Cak Imin seperti model politik dagang sapi. Dia menegaskan PDIP sangat menghindari kerja sama politik dengan model seperti itu.

“PDI Perjuangan menghindari model politik dagang sapi, sebab karena berburu kekuasaan semata dan akan cenderung mengabaikan suasana kebatinan publik,” ujar Said dalam keterangan tertulis, Jumat (1/9/2023).

Dia menegaskan kerja sama politik yang dianut PDIP didasarkan atas semangat gotong royong dan membangun ikatan batin.

“Bagi PDI Perjuangan, kerja sama politik haruslah didasarkan pada ide dan cita-cita bersama ke depan. Kerja sama politik didasarkan pada semangat bersama yang lebih mendasar dalam melihat perihal penting tantangan bersama kita sebagai sebuah bangsa ke depan,” jelas Said.

Menurutnya, model kerja sama yang dilakukan PDIP akan lebih kokoh daripada politik dagang sapi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral