Korban Banjit Tebing Tinggi Mengungsi di Rumah Ibadah.
Sumber :
  • Daud’s

Korban Banjir Tebing Tinggi Keluhkan Belum Adanya Posko dan Bantuan Pemerintah

Senin, 22 November 2021 - 09:23 WIB

Tebing Tinggi, Sumut - Sudah hampir delapan jam banjir merendam ribuan rumah di kota Tebing Tinggi, hingga saat ini belum ada satu pun bantuan yang disalurkan dari pemerintah kota Tebing Tinggi kepada warga terdampak korban banjir, Minggu (21/11/2021).

Warga yang rumahnya terendam banjir, untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman, seperti di salah satu rumah ibadah berlantai 2, Jalan Rao, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kota. Hal itu dikarenakan posko tenda pengungsian dari pemerintah kota, hingga saat ini belum terlihat berdiri dan bantuan berupa sembako pun belum juga disalurkan. 

 

Menurut salah seorang warga korban banjir Ashari (65), banjir menggenangi rumah warga mulai sekitar pukul 15.00 WIB.  “Hingga malam ini, banjir di Tebing Tinggi nya curah hujan mengakibatkan air  Sungai Bahilang meluap memasuki ke pemukiman rumah warga, namun hingga sore tadi sampai malam ini, belum satu pun bantuan berupa sembako yang disalurkan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, bahkan posko tenda pengungsian pun ga ada didirikan,” kata Ashari. 

 

“Mungkin Walikota belum tersentuh hatinya untuk membantu warga yang berada di Jalan RAO ini,” tutup Ashari. 

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral