Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melakukan ground breaking menandai dimulainya pembangunan Terminal Penumpang Tipe A Air Sebakul Kota Bengkulu..
Sumber :
  • Humas Kemenhub Ditjen Hubdat

Ditjen Hubdat Groundbreaking Terminal Air Sebakul Bengkulu

Minggu, 20 Agustus 2023 - 22:10 WIB

tvOnenews.com - Dalam upaya mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur di bidang transportasi darat, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melakukan ground breaking menandai dimulainya pembangunan Terminal Penumpang Tipe A Air Sebakul Kota Bengkulu

Pembangunan terminal ini merupakan bagian dari program Revitalisasi Terminal Tipe A secara nasional yang dilakukan Kementerian Perhubungan

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno dalam sambutannya mengatakan, “Dengan mengusung konsep New Terminal disertai kearifan lokal sosial budayanya, Terminal Tipe A Air Sebakul ke depannya dilengkapi dengan fasilitas utama, fasilitas penunjang, dan fasilitas komersil untuk mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah. 

“Konsep perencanaan dari pembangunan Terminal Tipe A Air Sebakul nantinya terintegrasi dengan pusat kegiatan masyarakat setempat seperti perkantoran, pendidikan, dan pemukiman serta mampu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru wilayah (mix use),” ucap Dirjen Hendro.

Dalam hal ini Kementerian Perhubungan juga membuka kesempatan kepada berbagai pihak termasuk swasta, BUMN maupun BUMD untuk bekerjasama dalam pengembangan infrastruktur Terminal Penumpang Tipe A Air Sebakul melalui berbagai skema kerjasama yang dapat melibatkan pihak ketiga.

Dirjen Hendro menjabarkan bahwa pembangunan revitalisasi Terminal Tipe A Air Sebakul dibagi dalam dua tahap pengerjaan dengan total anggaran sebesar 25 miliar. 

“Pada tahun 2023 ini untuk pekerjaan struktur dengan sumber dana SBSN sebesar 10 M akan dilakukan pengerjaan Persiapan, Struktur Gedung, Arsitek Lt.1, Arsitek Lt. II, MEP, dan Supervisi,” kata Dirjen Hendro.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral