Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Laut.
Sumber :
  • Istimewa

HUT Ke-78 TNI AL, Panglima Minta Semua Harus Selalu Siap Jadi Garda Terdepan dalam Hadapi Beragam Krisis

Senin, 11 September 2023 - 23:14 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang jatuh pada setiap tanggal 10 September dipusatkan di Surabaya dipimpin langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bertempat di Koarmada II, Dermaga Ujung, Surabaya, Senin (11/9/2023). 

Acara dihadiri oleh Panglima TNI didampingi oleh Kepala staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Selain itu juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, para Kasal dari masa ke masa, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama TNI AL, Forkopimda Jawa Timur, Ketua Umum Jalasenastri beserta pengurus dan sejumlah undangan lainnya. 

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan selama 78 tahun, TNI AL telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut.

“Menegakkan hukum dan keamanan di seluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran internasional,” kata Panglima.

Dalam pengabdiannya, TNI AL telah mampu menghadapi berbagai konflik dan krisis dengan penuh keberanian. “TNI AL juga secara aktif terlibat dalam berbagai Operasi Kemanusiaan di dalam dan luar negeri,” ujar Panglima TNI. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral