Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Golkar: Tak Ada Rencana Usung Ridwan Kamil Jadi Cawapres 2024

Selasa, 12 September 2023 - 01:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menegaskan partainya tidak pernah punya rencana akan mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menjadi cawapres di Pilpres 2024.

Menurutnya, Partai Golkar sudah memiliki perencanaan khusus mulai dari target pileg, pilpres, pilkada maupun tokoh yang akan diusung Golkar pada Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024.

Dalam rencana itu, Doli mengungkapkan bahwa RK akan dicalonkan kembali di pilkada. Hal ini sekaligus membantah isu RK akan menjadi cawapres Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

“Soal Ridwan Kamil sendiri kami juga sudah punya planning buat RK. Kita waktu itu sudah memutuskan untuk mendorong RK menjadi calon gubernur. Nanti tinggal pilih dua di antara di Jawa Barat lagi atau di DKI Jakarta,” ujar Doli di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023).

Dia menuturkan perencanaan itu bisa berubah tergantung keputusan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Namun, sampai saat ini partainya tetap mengajukan Airlangga sebagai cawapresnya Prabowo.

“Belum ada [nama RK]. Sampai sekarang kita masih putuskan Pak Airlangga Hartarto. Kalau bicara soal capres atau cawapres itu nama nominasi pertamanya Pak Airlangga Hartrto,” jelas Doli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral