Petugas Damkar Evakuasi King Cobra.
Sumber :
  • rusli djafaar

Tim Satwa Damkar Parepare Tangkap King Cobra 2 Meter dari Rumah Warga

Selasa, 23 November 2021 - 10:24 WIB

Parepare,Sulawesi Selatan - Seekor ular king cobra berukuran besar berhasil ditangkap oleh tim satwa Pemadam Kebakaran kota Parepare,Sulawesi Selatan. Ular tersebut ditangkap setelah sempat membuat khawatir warga di jalan Bambu runcing, kelurahan Bumi Harapan karena sudah tiga hari masuk ke kawasan pemukiman.

Sebelum ditangkap, ular tersebut sempat lari ke kawasan pepohonan bambu yang berada tidak jauh dari pemukiman. Hal tersebut sempat membuat tim Damkar Parepare kerepotan untuk menangkap. Dengan peralatan seadanya, ular jenis king cobra berukuran sekitar 2 meter akhirnya berhasil ditangkap.

"Kami sudah tiga hari ini sangat resah dengan penampakan ular king cobra yang lumayan besar. Bukan cuma satu pak, tapi ada dua ekor dan semoga yang satu ekor lainnya bisa segera ditangkap"ujar Mufli,warga jalan Bambu runcing yang ditemui di lokasi Selasa (23/11/2021) pagi tadi.

"Ular sangat berbahaya ini akan kami evakuasi dulu ke kantor dan tentunya untuk penanganan selanjutnya akan kami kordinasikan dengan pihak BKSDA (balai konservasi sumber daya alam) kota Parepare"ujar Kabid penanggulangan Damkar Parepare, Syafruddin Sjam.

Sesuai kesaksian warga yang melihat ular tersebut dua ekor. Dan Damkar juga meminta warga berhati-hati dan meminta agar segera melaporkan ke pihaknya jika melihat keberadaan ular king cobra tersebut. Rusli Djafaar/Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral