Jeritan Pilu Warga Pulau Rempang: Kami Dihantui Kecemasan....
Sumber :
  • Istimewa - Wanasari

Jeritan Pilu Warga Pulau Rempang: Kami Dihantui Kecemasan...

Minggu, 17 September 2023 - 05:32 WIB

Batam, tvOnenews.com - Konflik relokasi Pulau Rempang karena adanya proyek Rempang Eco-City. Begitu membuat sebagian warga Pulau Rempang menjerit hingga selalu dihantui kecemasan. 

Hal itu disampaikan salah seorang warga Pulau Rempang, bernama Sudirman. Dia sampaikan, bahwa hari ini pemerintah melupakan sejarah. Alasannya, karena ribuan warga Pulau Rempang menjadi korban relokasi. 

"Bagaimana tidak cemas kami? hunian tetap hingga janji kompensasi bagi warga, masih sebatas ucapan manis belaka. Apalagi proges pembangunan hunian tetap itu, baru sebatas pembukaan jalan saja," ujar Sudirman dengan nada terbata-bata kepada tvOnenews, Jumat (15/9/2023).

Selain itu, Sudirman sampaikan, jika direlokasi bagaimana mereka akan meghidupi keluarganya. Sementara, sudah bertahun-tahun mereka menghidupi keluarganya dengan melaut atau jadi nelayan hingga bertani.

"Dengan kebiasan itu warga mencari kehidupan dan sudah mendarah daging. Kini semua berubah, warga selalu didera kecemasan, karena harus melakukan apa? bila nantinya direlokasi ke hunian sementara," ujar sudirman.

Hal senada juga disampaikan seorang warga bernama Nova, bahwa saat ini kondisinya, pemerintah gencar melakukan sosialisasi dan membujuk warga agar bersedia mendaftar untuk direlokasi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral