Wisata ke Gunung Bromo kembali dibuka.
Sumber :
  • tvOne/ M. Syahwan

Setelah Membara Berhari-hari, Kini Wisata ke Gunung Bromo Kembali Dibuka, Tapi Ada Syarat Tidak Boleh.....

Senin, 18 September 2023 - 22:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Beberapa waktu belakangan Gunung Bromo menyita perhatian publik lantaran mengalami kebakaran besar yang dipicu oleh flare foto prewedding (6/9/2023).

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mencatat bahwa kebakaran di kawasan Taman Nasional Bromo ini mencapai 504 hektar. Meski begitu, pihak TNBTS masih terus menghitung total kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut.

Kebakaran yang melanda padang savana di area Bukit Teletubbies Gunung Bromo tersebut dipicu oleh pemotretan menggunakan flare atau suar. Dalam pemotretan tersebut rombongan tim fotografer dan calon pengantin yang mengadakan sesi foto pre-wedding membawa lima flare.

Saat sesi pemotretan ada flare yang gagal dinyalakan lalu meletup. Dilansir dari Antara, letupan tersebut menimbulkan percikan api, lalu secara cepat membakar rumput kering di savana Bromo.

Petugas TNBTS lantar melapor ke Kepolisian Sektor (Polsek) Sukapura, Kabupaten Probolinggo terkait kebakaran yang terjadi di padang savana Bukit Teletubbies Gunung Bromo tersebut.

Polisi lantas meminta keterangan enam orang yang terlibat dalam kegiatan pemotretan pre-wedding di Bukit Teletubis tersebut. Dari hasil pemeriksaan polisi menetapkan pria berinisial AW (41) selaku manajer wedding organizer sebagai tersangka dalam kasus kebakaran lahan Gunung Bromo.

Wisata ke Gunung Bromo kembali dibuka

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral