Cegah Macet Panjang Akibat Lokasi BMM, Pemko Binjai Tertibkan Parkir.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik Hidayat

Cegah Macet Panjang Akibat Lokasi BMM, Pemko Binjai Tertibkan Parkir

Rabu, 24 November 2021 - 12:08 WIB

Binjai, Sumatera utara - Binjai Milenial Market atau BMM yang berdiri di Lapangan Asrama eks 121 Kebun Lada Kota Binjai,  hingga hari ini terus menuai sejumlah protes dari warga,  diantaranya terkait dengan keramaian pengunjung yang diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19, hingga kemacetan parah hampir setiap malamnya yang dimulai dari Tugu Pahlawan Binjai hingga ke lokasi hiburan pasar malam modern yang berjarak hampir satu kilometer.  
 
Menyikapi hal tersebut pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Polres Binjai hari ini (23/11/2021)  mulai menertibkan lokasi parkir kendaraan yang selama ini menggunakan badan jalan. 
 
Petugas memasang pembatas jalan hingga ‘police line’ agar para pengunjung tidak lagi memarkirkan kendaraan mereka sembarangan dan diarahkan ke bagian belakang lokasi hiburan malam modern tersebut. 
 
Sekretaris Daerah Kota Binjai,  Irwansyah Nasution,  saat dikonfirmasi melalui telpon seluler membenarkan adanya penertiban tersebut. 
 
Menurut Sekda,  hal ini dilakukan agar kemacetan yang selama ini disebabkan karena parkir yang ada di badan jalan mengganggu arus lalu lintas,  sehingga menimbulkan kemacetan parah. 
 
"Ini kita lakukan guna mengurangi kemacetan yang terjadi beberapa waktu ini akibat adanya lokasi Binjai Milenial Market tersebut,  semoga dengan dipindahkannya lokasi parkir,  arus lalu lintas bisa kembali normal, " ujar Sekda Kota Binjai. (Taufik/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral