Perahu Nelayan Jenis Jukung Usai Dievakuasi oleh Tim SAR, Rabu (25/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Perahu Terbalik Akibat Dihantam Gelombang, Tim SAR Evakuasi Tiga Orang Nelayan

Rabu, 24 November 2021 - 15:54 WIB

Gunungkidul, DIY - Sebuah perahu nelayan dilaporkan terbalik akibat dihantam gelombang, pada Rabu (25/11/2021).

Perahu ini diketahui sedang menarik jaring lobster di kawasan tebing Bubukan, Kelurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko, mengatakan, tiga nelayan berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat, hanya satu orang mengalami luka-luka.

"Peristiwa terjadi bermula, saat tiga orang nelayan yakni, Anton (41) warga Cilacap, Ristianto (35) warga Songbanyu, Girisubo, dan Zainal Arifin (41) warga Wonosobo, pergi melaut untuk menarik jaring lobster," terang Sunu, pada Rabu (25/11/2021).

Menurut Sunu, Sesampainya di lokasi kejadian, posisi perahu nelayan ini, terlalu dekat dengan tebing pantai. Ombak langsung menghantam perahu dan menyebabkan perahu terbalik

"Saat itu, ombak tiba-tiba datang dan menghantam perahu hingga terbalik," lanjut Sunu.

Beruntung, peristiwa itu diketahui oleh nelayan lainnya. Nelayan lain yang juga berada di lokasi kemudian melaporkan kejadian perahu yang dihantam ombak tersebut ke petugas SAR setempat.

"Kami kemudian menuju lokasi kejadian dan berhasil mengevakuasi ketiga nelayan. Ketiganya, Alhamdulillah selamat , dua nelayan tidak mengalami luka, namun salah satu korban mengalami patah tulang hidung dan sudah langsung dibawa ke Puskesmas Girisubo. Sementara kalau perahu, tidak mengalami kerusakan dan berhasil kami balik lagi seperti posisi semula," imbuh Sunu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral