Kota Medan Direndam Banjir Muspika Sunggal Sambangi Warga.
Sumber :
  • Tim Tvone/Yoga

Kota Medan Direndam Banjir Muspika Sunggal Sambangi Warga

Rabu, 24 November 2021 - 22:17 WIB

Medan - Tingginya curah hujan mengakibatkan sejumlah daerah di Kota Medan terendam banjir. Warga menjadi korban akibat debit air yang meluap masuk ke pemukiman warga. Menindaklanjuti keluhan warga yang menjadi korban,  Kapolsek Sunggal Kompol. Chandra Yudha Pranata bersama Muspika Kecamatan Medan Sunggal mendatangi dan memantau lokasi banjir parah di Kelurahan Tanjung Rejo, Rabu (24/11/2021).
 
Rombongan Polsek Sunggal yang datang meninjau langsung tersebut juga dihadiri oleh Kanit Intelkam Iptu.Sehat Sinulingga, Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, bersama sejumlah personel, yang sekaligus memantau situasi keamanan.
 
Tak hanya dari Polsek Sunggal, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Camat Medan Sunggal M.Oddie Agya Batubara, Ketua Pendawa Medan Karman Hanop Suarno, Kepala BPBD Muhammad Usni dan Kepling Tanjung Rejo juga hadir di lokasi.
 
“Berdasarkan keterangan warga, bahwa mulai pukul 18.30 WIB hingga pukul 20.30 WIB turun hujan deras hingga mengakibatkan Lingkungan 13, 19, 4, 3, 14, 11, 12, Kelurahan Tanjung Rejo mulai banjir dengan ketinggian air 30 cm hingga 1,5 meter. Dan pada hari ini kita juga terus memantau kondisi banjir ,” terang Kapolsek.
 
Sementara, berdasarkan keterangan Kepala Lingkungan 13, Marzuki bahwa sebanyak 353 KK di Lingkungan 13, 19, 4, 3, 14, 11, 12 Kelurahan Tanjung Rejo terkena dampak banjir.
 
Mendapat laporan itu, petugas Polsek Sunggal dipimpin Kompol. Chandra Yudha Pranata bersama personel BPBD Kota Medan datang ke lokasi melakukan evakuasi warga.
 
Tak hanya itu, Kapolsek dan Camat datang ke lokasi membawa 350 nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir.
 
Kepala BPBD Muhammad Usni dilokasi mengatakan penyebab banjir akibat kondisi Sungai Batuan yang tidak dapat menampung debit air.
 
Tingginya sedimen sungai batuan ditambah lokasi permukiman warga di bantaran sungai dan berlokasi dalam gang berbentuk bak, membuat banjir cepat serta lambat surut.
 
Kedanti demikian, petugas Polsek Sunggal bersama pihak Kecamatan Medan Sunggal masih berjaga di lokasi banjir. (Yoga/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral