Said Abdulah, politisi PDIP.
Sumber :
  • tvOnenews/Syifa Aulia

PDIP Tidak Terusik Kaesang Gabung PSI, Said Abdullah: Tak Ada Hal Luar Biasa

Senin, 25 September 2023 - 13:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengklaim partainya tidak terusik terkait bergabungnya putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, ke PSI.

Dia menilai aktivitas politik Kaesang yang masuk PSI merupakan hal biasa sebagai warga negara. Meskipun peraturan internal PDIP melarang keluarga inti kader beda partai politik (parpol).

Namun, Said menyebut Kaesang sudah bukan lagi menjadi keluarga inti Jokowi. Dalam hal ini, Jokowi adalah kader PDIP.

“Kaesang memang benar merupakan anak Presiden Jokowi, yang merupakan kader PDI Perjuangan,” kata Said dalam keterangan resmi, Senin (25/9/2023).

“Namun Kaesang, saat ini secara administratif dari Kartu Keluarga misalnya, telah membentuk keluarga sendiri. Sudah menjadi keluarga lain. Jadi, secara normatif tak ada hal yang luar biasa,” sambungnya.

Dia mengatakan PDIP tidak akan terpengaruh dengan kabar Kaesang masuk PSI. Aktivitas PDIP akan tetap berjalan seperti biasa. Said memandang kabar tersebut hanya sekedar riak kecil.

“Beberapa kader terbaik PDI Perjuangan pernah memilih jalan berbeda, yang bahkan sempat menduduki jabatan prestise sebagai menteri, anggota DPR. Dan PDI Perjuangan tetap teguh melaju tanpa terganggu sedikit pun,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral