Polres Tapsel lakukan penyelidikan penyebab langkanya pupuk bersubsidi di kalangan petani..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Dedi Herianto

Diduga Tak Salurkan Ribuan Ton Pupuk Subsidi, Polres Tapsel akan Lakukan Penyelidikan

Kamis, 25 November 2021 - 11:08 WIB

Tapanuli Selatan, Sumatera Utara - Satuan Reskrim Polres Tapanuli Selatan akan turun ke lapangan guna melakukan cek penyebab langkanya pupuk bersubsidi di kalangan petani. Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan, AKP Paulus Gorby Pembina Simamora, pada Kamis (25/11/20210).

"Kami tindak lanjuti cek ke lapangan dulu. Antara data dengan realisasi pupuknya seperti apa,” ujar AKP Paulus melalui pesan singkat whatsapp.

Langkah Polres Tapanuli Selatan ini sesuai dengan keluhan petani yang kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi dan naiknya harga pupuk non sibsidi di tingkat petani.

Sebelumnya, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD Tapanuli Selatan dengan Dinas Pertanian dan Distributor Pupuk pada Rabu (24/11/2021) kemarin terungkap, pihak distributor masih memiliki stok ribuan ton pupuk bersubsidi untuk petani di Kabupaten Tapanuli Selatan. Ribuan ton pupuk ini berada di gudang PT. Gresik Cipta Sejahtra, PT Pertani (Persero) dan PT Roma Asi.

Pihak distributor berkilah, ribuan ton pupuk bersubsidi tersebut tidak disalurkan, akibat kesalah pahaman komunikasi dengan petani.

“Pupuk bersubsidi tidak langka di wilayah Tapsel, cuma hanya kesalahan komunikasi saja tentang administrasi kelengkapannya,” ujar Fahri, staf pemasaran Distributor PT. Gresik Cipta Sejahtra.

Sementara petani dalam keluhannya menyampaikan, sejak setahun belakangan ini mereka kesulitan pupuk bersubsidi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral