Prof. Humam Hamid, Guru Besar di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh..
Sumber :
  • Istimewa

Tokoh Aceh Inginkan Perubahan

Selasa, 26 September 2023 - 19:44 WIB

tvOnenews.com - Prof. Humam Hamid, seorang Guru Besar di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh menilai bahwa Anies Baswedan sebagai seorang pemimpin yang telah menjalani perjalanan karier yang luar biasa. 

Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden (capres) yang diusung Koalisi Perubahan. Pasangan bakal Capres - Cawapres, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar mengusung visi perubahan untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan.

"Anies Baswedan telah melalui semua tahapan untuk menjadi pemimpin. Dari aktivis, jadi rektor, mengirimkan anak-anak untuk menjadi guru di pelosok, hingga menjadi seorang menteri dan gubernur," ujar guru besar yang fokus pada isu perdesaan dan pertanian saat wawancara dengan The Spokesperson ID di Banda Aceh.

Prof. Humam Hamid merupakan seorang tokoh intelektual terkemuka di Aceh dan memiliki peran kunci dalam mendorong perdamaian di wilayah tersebut. Dia juga menjadi Dewan Pengarah Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tsunami Aceh.

Selain itu, dia juga menyoroti pendekatan kemanusiaan yang diambil oleh Anies dalam pembangunan di Jakarta. 

"Anies merupakan gubernur yang melakukan pendekatan kemanusiaan dalam pembangunan. Itu yang tidak saya lihat di gubernur Jakarta sebelumnya."

Selanjutnya, Prof. Humam mengungkapkan bahwa Anies Baswedan memiliki pemahaman yang mendalam tentang dinamika kawasan internasional. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral