Taktik Jitu Berantas Korupsi Dikeluarkan Ganjar Bila Jadi Presiden.
Sumber :
  • tim tvOne - Julio

Taktik Jitu Berantas Korupsi Dikeluarkan Ganjar Bila Jadi Presiden

Sabtu, 30 September 2023 - 13:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo akan keluarkan taktik jitu untuk berantas korupsi di negeri Indonesia. Taktik itu tak lain dari memperkuat lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bahkan, langkah itu digodok pihaknya dalam rangka mengungkap tindak pidana korupsi yang semakin hari merajalela.

Tak hanya KPK, Ganjar Pranowo mengaku pihaknya juga akan mengkolaborasikan penguatan instansi penegak hukum dalam melakukan langkah pemberantasan korupsi bersama KPK.

"KPK nya mesti diperkuat, polisinya mesti diperkuat, kejaksaannya mesti diperkuat dan beberapa performance hari ini menjadi bagus gitu," kata Ganjar saat ditemui di bilangan JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Di sisi lain, dalam beberapa waktu terakhir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengungkap sejumlah praktik tindak pidana korupsi (Tipikor) yang melibatkan sejumlah menteri pada Kabinet Indonesia Maju (KIM) pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Teranyar dalam waktu berdekatan dua menteri era Jokowi yakni mantan Menteri Kominfo, Jhonny G Plate dan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo turut ditetapkan tersangka oleh KPK akibat terlibat tipikor.

Bakal calon presiden (Bacapres) asal PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo turut angkat bicara terkait sejumlah menteri era Jokowi yang sempat terlibat kasus tipikor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral