Mencuat! Kondisi Terkini Pascapenindakan KST Papua Disikat, TNI Komitmen Lindungi Warga.
Sumber :
  • tim tvOne - Desius

Mencuat! Kondisi Terkini Pascapenindakan KST Papua, TNI Komitmen Lindungi Warga

Senin, 2 Oktober 2023 - 01:49 WIB

Oksibil, tvOnenews.com - Baru-baru ini mencuat soal kondisi terkini pasca-Kelompok Separatis Teroris Papua (KST Papua) disikat. Hal itu dibeberkan langsung oleh Pangkogabwilhan III, Letjen TNI Richard T.H Tampubolon. 

Dia katakan, setelah tertembaknya 5 anggota KST Papua, saat ini situasi di wilayah Pegunungan Bintang (Pegubin) Papua, khususnya Distrik Selarambakon dan Distrik Oksibil, sudah berangsur pulih dan aman. 

"Masyarakat saat ini sudah bisa beraktivitas normal seperti semula. Hal ini tak lain, karena dukungan masyarakat pun mengalir, sebab semua masyarakat barharap tidak ada lagi tindakan kekerasan brutal yang dilakukan oleh KST Papua," ujar Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard T.H Tampubolon. 

Selain itu, dia sebutkan, masyarakat Papua sudah marah terhadap KST Papua dan mendukung langkah aparat keamanan untuk lakukan penindakan terhadap para pengganggu keamanan tersebut.


 
"Dengan dukungan seluruh komponen masyarakat terhadap langkah tegas TNI tersebut, KST Papua sudah saatnya menghentikan propaganda kekerasan," pungkas Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard T.H Tampubolon. 

KST Papua harus berhenti mengancam masyarakat dengan todongan moncong senjata, serta jangan lagi merampok hasil pembangunan dengan dalih perjuangan kemerdekaan. 

Bahkan Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard T.H Tampubolon katakan, KST Papua sudah waktunya menyadari. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral