Diskusi Publik Relawan Yakin Indonesia Maju (YIM) dengan tema "Prabowo Mencari Cawapres: Yusril Ihza Mahendra Pilihan Terbaik" di Jakarta Selatan..
Sumber :
  • Istimewa

Pengamat Sebut Peluang Yusril Semakin Besar Dampingi Prabowo Subianto

Kamis, 5 Oktober 2023 - 15:15 WIB

tvOnenews.com - Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menyebut Yusril Ihza Mahendra semakin terbuka peluangnya mendampingi Prabowo Subianto, karena maraknya deklarasi di berbagai daerah, baliho bertebaran di Ibu Kota. 

Ujang mengungkap berbagai alasannya itu dalam Diskusi Publik Relawan Yakin Indonesia Maju (YIM) dengan tema "Prabowo Mencari Cawapres: Yusril Ihza Mahendra Pilihan Terbaik" di Jakarta Selatan. 

Ujang menjelaskan bahwa Yusril cukup ideal untuk menjadi Cawapres, karena memiliki integritas yang tinggi, kapasitas yang tidak perlu diragukan lagi, jiwa leadership yang kuat. Meskipun ada kekurangan basis elektoral dan itu menjadi PR bagi semua tokoh yang digadang-gadang menjadi Cawapres. 

"Anak muda saat ini peka dengan isu korupsi, oleh sebab itu butuh pemimpin berintegritas, idealisme tinggi. Prof Yusril memiliki potensi besar untuk jadi Cawapres karena hal-hal tersebut," ungkap Ujang. 

Selain itu, Ujang juga menjelaskan bahwa Bacawapres lain, seperti Erick Thohir dan Airlangga Hartarto tidak sempurna alias masing-masing masih memiliki kekurangan yang sama, jadi harus bekerja lebih keras lagi. 

"Prof Yusril sangat layak menjadi Cawapres, jika di tanya ke semua orang di Indonesia, pasti menyebut hal yang sama, ia sangat layak menjadi pemimpin negeri ini," ujar Ujang. 

Ujang menambahkan, Yusril ini tokoh masyumi sejak lama dan konsisten, setia para ideologinya sehingga ia menjadi tokoh islam moderat saat ini. Oleh sebab itu Yusril disebut bisa mengambil ceruk suara islam jika ia dipilih pak Prabowo menjadi Cawapres. Basis elektoralnya ada, punya Partai meskipun terbilang kecil yang ia pegang saat ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral