Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • tim tvOne - abdul gani

Masyarakat Keluhkan Kurang Air Bersih, Heru Budi: Tandon Air sudah Dibangung

Jumat, 6 Oktober 2023 - 13:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjawab masalah kekeringan karena efek kemarau panjang dengan membangun tandon air guna memenuhi pasokan air bersih.

“Ada tandon-tandon air yang sudah dibangun dan sudah selesai,” jelas dia, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Selain itu, Heru juga telah memberi instruksi kepada Perumda PAM Jaya agar mengerahkan kendaraan tangki air melayani masyarakat.

“Tekait pasokan air bersih tetapi kemarin saat saya di Muara Baru, saya sudah sampaikan ke Dirut Pam keluarkan kendaraan-kendaraan tangki untuk bisa melayani ke masyarakat yang kekurangan air,” ujarnya.

Akan tetapi masalah air bersih sendiri menurut Heru memang menjadi beban Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Sebelumnya, Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasruddin mengatakan secara total pihaknya membangun empat tambahan reservoir komunal dan satu Instalasi Pengolahan Air (IPA) portable dengan total biaya investasi kurang lebih Rp 41 miliar untuk perbaikan pelayanan kepada 7.741 pelanggan.

“Pembangunan Reservoir Komunal Waduk Pluit berlangsung selama tiga bulan dengan debit air 5 liter per detik, kapasitas reservoir 50 meter kubik, dan cakupan perbaikan 282 pelanggan. Sumber air berasal dari IPA Pejompongan 2,” ujar Arief.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral