Arsip - Pengunjuk rasa Palestina melempar kembali tabung gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan keamanan Israel dalam bentrokan di pos pemeriksaan Qalandia dekat Kota Ramallah di Tepi Barat (27/12/2022)..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Xinhua/Nidal Eshtayeh/aww.

Iran Puji Serangan Kejutan 'Badai Al Aqsa' dari Hamas: Kepercayaan Diri Rakyat Melawan Penjajah!

Minggu, 8 Oktober 2023 - 08:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Pasca-serangan besar besaran, roket Hamas menghujani wilayah Israel, Pemerintah Iran memuji langkah tersebut. Pemerintah Iran menyebut serangan Hamas sebuah kepercayaan diri rakyat Palestina melawan penjajah. 

Media Zionis melaporkan pada Minggu (8/10/2023) bahwa korban tewas akibat serangan kelompok perlawanan Palestina itu mencapai lebih dari 200 orang. Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan serangan Hamas yang diberi nama Operasi Badai al-Aqsa merupakan serangan kejutan.

“Dalam operasi ini, elemen kejutan dan metode gabungan lainnya digunakan, yang menunjukkan kepercayaan diri rakyat Palestina melawan penjajah,” kata juru bicara kementerian Luar Negeri Iran Nasser Kanaani kepada ISNA.

Diawali dengan tembakan ribuan roket yang gagal dicegat sistem pertahanan rudal Iron Dome, serangan Hamas mengakibatkan gedung-gedung dan instalasi militer terbakar. Hamas mengeklaim telah menembakkan 5.000 roket dalam 20 menit. Namun Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan ada lebih dari 2.000 roket yang menyerang negara Yahudi tersebut.

Serangan ribuan roket, disususl ratusan milisi Hamas memasuki kota-kota di Israel selatan, mengumbar tembakan, dan menculik para tentara dan warga sipil. 

"Serangan tersebut membuktikan bahwa rezim Zionis lebih rentan dari sebelumnya dan bahwa inisiatif ini ada di tangan pemuda Palestina,” kata juru bicara pemerintah Iran, Ali Bahadori-Jahromi, kepada IRNA. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral