Suasana Demonstrasi di depan Kedubes Amerika Serikat.
Sumber :
  • tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Dukung Kemerdekaan Palestina, FPI hingga Alumni 212 Gruduk Gedung Kedubes AS

Rabu, 11 Oktober 2023 - 14:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aksi gabungan antara Front Persaudaraan Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA 212) kepung gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat.

Demonstrasi yang dilakukan mereka tak pelak menggelorakan dukungan terhadap kebebasan Palestina yang saat ini terjerat bentrok dengan Israel.

Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com di lapangan, setidaknya ada ratusan aksi massa yang tiba di depan Gedung Kedubes Amerika Serikat sekitar pukul 13.20 WIB.

Sebelum dimulainya orasi, para aksi massa terlebih dahulu menyelenggarakan doa bersama agar aksi ini berjalan dengan lancar.

"Apakah semuanya siap membela Palestina? Kita akan tetap di sini sampai Israel menghentikan serangan," teriak salah satu orator di atas mobil komando, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

Menurut salah satu orator peperangan yang terjadi dan menewaskan banyak korban sipil Palestina menjadi tanggung jawab umat muslim di dunia untuk membela.

Tidak hanya ratusan massa saja yang mengepung Gedung Kedubes Amerika Serikat, namun ratusan aparat keamanan juga bersiaga di depan gedung hingga di jalan raya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral