Bupati Kotim, Halikinnor, saat menerima penyerahan sertifikat pemberian gelar Kanjeng Raden Tumenggung Harya Praja Winata (KRTH) dari Praja Mangku Alam, Yogyakarta..
Sumber :
  • tvOnenews - Didi Syachwani

Bupati Kotim Mendapat Gelar Kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung Harya Praja Winata

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:41 WIB

tvOnenews.com - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Halikinnor, mendapat gelar Kanjeng Raden Tumenggung Harya (KRTH) Praja Winata dari dari Praja Mangku Alam II, Yogyakarta.

Pemberian gelar tersebut saat pengukuhan dewan pengurus wilayah masyarakat adat nusantara Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) di rumah Jabatan Bupati Kotim, Minggu (8/10/2023) kemaren, yang mana Bupati Halikinnor tercatat sebagai salah satu pengurus dalam organisasi Masyarakat Adat Nusantara (Matra) Kalteng.

Gelar disampaikan oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Wiro Yudho Mangku Alam II sebagai bentuk kekeluargaan, serta sebagai bagian dari pelestarian adat dan budaya di Indonesia.

"Semoga gelar ini membawa Bupati Kotim lebih amanah dalam kepemimpinannya dan bisa menyejahterakan masyarakat," katanya saat prosesi pemberian gelar kehormatan, yang dilangsungkan di aula rumah jabatan Bupati Kotim.

Sementara itu, Bupati Halikinnor, mengucapkan terima kasih, sekaligus penghargaan yang tinggi kepada kerabat Praja Mangku Alam II, yang memberikannya gelar kehormatan.

"Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih karena telah diberikan penghargaan berupa gelar. Luar biasa ini suatu kehormatan yaitu Kanjeng Raden Tumenggung Harya Praja Winata," kata Halikinnor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral