Uang Receh yang Jatuh dari Bus Budiman Dikumpulkan Warga.
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

Warga Punguti Uang Receh Puluhan Juta Rupiah di Jalan Raya yang Jatuh dari Bagasi Bus

Sabtu, 27 November 2021 - 11:46 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Warga Cisaga, Ciamis, Jawa Barat, memunguti uang puluhan juta rupiah yang terdiri dari pecahan Rp500 yang berserakan di jalan raya, Jumat (26/11/2021) malam. Puluhan warga tampak berebut memunguti uang receh tersebut hingga membuat jalan raya Jabar-Jateng sempat macet.

Mereka menggunakan berbagai peralatan untuk mengumpulkan uang logam atau koin tersebut. Ada yang menggunakan sapu lidi dan sapu ijuk.

Menurut saksi mata, uang receh itu terjatuh dari bagasi Bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Yogyakarta. Diduga pintu bagasi bus tidak terkunci sehingga ketika bus melaju di jalan menikung, uang recehan yang disimpan di kantong plastik tersebut akhirnya terjatuh ke jalan raya.

"Bus datang dari arah Tasik, saat itu saya sedang duduk di depan warung dan mendengar suara benda terjatuh, ketika saya lihat ternyata uang recehan Rp500 yang dibungkus plastik jatuh di pinggir jalan," jelas saksi mata, Efendi (70) kepada tvonenews.com, Sabtu (27/11/2021).

Efendi kemudian mencoba memindahkan puluhan kantong plastik berisi uang tersebut ke pinggir jalan. Warga yang melihat kejadian ini langsung berhamburan mendekati tempat kejadian. Lantaran banyaknya uang yang berserakan, warga sampai harus menggunakan sapu lidi untuk mengumpulkan uang di pinggir jalan.

Menurut Hasanah (67) pemilik warung di lokasi kejadian, uang pecahan Rp500 itu berjumlah Rp70 juta milik sebuah perusahaan di Tasikmalaya. Jumlah total uang yang disimpan di bagasi Bus Budiman sebesar Rp170 juta dan sedianya akan dikirim ke beberapa minimarket di darah Solo dan Yogyakarta.

"Saya ikut membantu memberikan kantong plastik untuk mengumpulkan uang recehan itu dan sudah diambil kembali oleh pemiliknya," ucap Hasanah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral