Massa Ormas Pemuda Pancasila turun ke jalan tuntut permohonan maaf Junimart Girsang.
Sumber :
  • tvone - habib

Kutuk Pernyataan Junimart Girsang, Ratusan Anggota Pemuda Pancasila di Gresik Turun ke Jalan

Sabtu, 27 November 2021 - 12:11 WIB

Gresik, Jawa Timur-  Ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Gresik mengelar aksi turun ke jalan mendatangi kantor DPRD Gresik di jalan KH. Wahid Hasyim No 5, Desa Kebungson, Kecamatan Gresik.

Aksi massa Pemuda Pancasila Gresik itu dilakukan untuk mengutuk keras pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang, yang meminta Pemerintah memberikan sanksi tegas kepada Pemuda Pancasila.

Selain itu, kedatangan ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila ke kantor DPRD Gresik, juga untuk bertemu dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan Gresik dan meminta audiensi serta menyerahkan surat tuntutan atau pernyataan sikap dari MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik, akan  ditembuskan ke DPP PDI Perjuangan.

Sekretaris Pemuda Pancasila Gresik, I Made Agus menyatakan jika pernyataan sikap Pemuda Pancasila akan tindakan Junimart Girsang, telah diterima Mega Bagus Saputro, Wakil Ketua Komisi IV (Bagian Hukum Pemerintahan) dari Fraksi PDI-P Kabupaten Gresik. 

"Alhamdulillah Mas Bagus selaku perwakilan dari Fraksi PDI-P mengiyakan tuntutan kami,”ujar Agus Made.

Adapun 4 poin pernyataan sikap dari MPC Pemuda Pancasila Kab. Gresik, yakni : 

1. Mengutuk keras pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI-P Junimart Girsang, yang meminta pemerintah mensanksi Pemuda Pancasila dan Forum Betawi Rempug yang terlibat bentrok di Tangerang, Banten, pada Jumat (19/11/2021) dengan meminta Kemendagri tidak memberikan/ memperpanjang izin hingga pembubaran Ormas Pemuda Pancasila.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral