Konferensi Pers Polres Aceh Barat Empat, pemberondongan Pos Polisi Panton Reu menyerahkan diri beserta senjatanya..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir Azhar

Empat Pemberondongan Pos Polisi Panton Reu Menyerahkan Diri

Sabtu, 27 November 2021 - 13:17 WIB

Aceh Barat - Setelah diburu selama satu bulan oleh Polres Aceh Barat yang dibantu Polda Aceh, akhirnya pemburuan terhadap pelaku penyerangan Pos Polisi Panton Reu Aceh Barat selesai. Sebanyak empat orang pelaku pemberondongan menyerahkan diri dengan menyerahkan empat pucuk senjata api, jenis AK56 sebanyak tiga pucuk dan M16 satu pucuk, beserta ratusan butir amunisi, Sabtu (27/11/2021) dini hari.

"Pengejaran terhadap para pelaku penyerangan Pos Polisi Panton Reu Aceh Barat sudah selesai, semua pelaku sudah berhasil di tangkap, dari delapan orang pelaku yang di tangkap satu meninggal dunia dan satu orang petugas terluka setelah di tusuk pelaku", kata Kombes Pol Winardy Kabid Humas Polda Aceh.

Penyerahan diri para pelaku ikut didampingi oleh aparat Desa Pante Cermin. ”Para pelaku tidak ditahan, karena selain setelah mendapat jaminan dari Kapolda Aceh, para pelaku juga dijamin oleh aparat desa dan keluarga, selain itu para pelaku juga kooperatif, namun pelaku tetap harus menjalani wajib lapor untuk kepentingan penyelidikan,” tambah Winardy

Akibat perbuatan mereka, para pelaku akan dijerat dengan Undang-Undang Darurat dengan ancaman 20 tahun kurungan penjara.

"Kami tegaskan seluruh pelaku tidak ada kaitan dengan mantan Gerakan Aceh Merdeka, mereka murni pelaku kriminal karena terusik polisi sering melakukan penindakan terhadap tambang emas ilegal,” tegas Winady.

Winardy juga menambahkan, hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan dari mana para pelaku mendapatkan senjata api. (Chaidir Azhar/ Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral