Wakapolda DIY, Brigjen Polisi R. Slamet Santoso, Memantau Langsung Vaksinasi Mobile di GOR Kapanewon Saptosari, Sabtu (27/11/2021)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Polri Kejar Target Vaksinasi Covid-19 dengan Model Vaksinasi Mobile

Sabtu, 27 November 2021 - 16:34 WIB

Gunungkidul, DIY - Polres Gunungkidul bekerja sama dengan Polda DIY, hari ini menggelar vaksinasi di GOR Kapanewon Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Agenda vaksinasi ini dikebut lantaran Gunungkidul dan Kulonprogo dinilai sebagai dua kabupaten di wilayah DIY yang laju angka vaksinasinya melambat. Untuk mengejar target capaian vaksinasi masyarakat, Polri menggelar agenda Vaksinasi Serentak Indonesia (VSI) pada Sabtu (27/11/2021), menggunakan model vaksinasi mobile.


"Kami sediakan 3000 dosis vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama," terang Kapolres Gunungkidul, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah di sela acara, Sabtu (27/11/2021).

"Dari hasil pantauan kami, untuk wilayah Gunungkidul, Kapanewon Saptosari memang dipilih untuk agenda ini, karena capaiannya masih tergolong rendah yaitu baru 63 persen," lanjut Kapolres.

Meski demikian, peserta vaksinasi mobile ini, tak hanya dibatasi untuk warga Saptosari, namun ada warga dari kapanewon lain yang diikutsertakan dalam vaksinasi, di antaranya Kapanewon Paliyan, Tanjungsari, Panggang, Playen, dan Wonosari.

"Dengan berbagai pertimbangan kendala yang dihadapi oleh masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi, kami menggunakan model vaksinasi mobile," kata Wakapolda DIY, Brigjen Polisi R. Slamet Santoso, yang memantau langsung kegiatan ini.

Wakapolda menyebut, pelaksanaan percepatan vaksinasi ini merupakan instruksi Presiden Jokowi agar segera tercapai 70 persen untuk seluruh Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral