Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Jawa Barat telah selesai melaksanakan rapat kerja bertempat di Pusdai Bandung pada Kamis (12/10) dengan tema Mewujudkan Organisasi Yang Solid & Bersinergi..
Sumber :
  • Istimewa

FPPU Jawa Barat Mantapkan Organisasi Solid dan Sinergi Dalam Rapat Kerja

Jumat, 13 Oktober 2023 - 10:49 WIB

tvOnenews.com - Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Jawa Barat telah selesai melaksanakan rapat kerja bertempat di Pusdai Bandung pada Kamis (12/10) dengan tema Mewujudkan Organisasi Yang Solid & Bersinergi. Seluruh koordinator daerah di Jawa Barat menghadiri rapat kerja. 

Organisasi ini berdiri sejak Tahun 2021 pengurusnya terdiri dari para ulama dan kyai di Jawa Barat dan memiliki struktur organisasi mulai tingkat Propinsi, Kabupaten/Kota dan Tingkat Kecamatan. 

Forum ini tidak bisa dilepaskan dari kegiatan keagamaan dan menjalin hubungan silaturahmi serta komunikasi dengan pondok pesantren yang ada di Jawa Barat. Di Tahun 2021-2022 telah melakukan program kerja untuk mensukseskan pembangunan Jawa Barat yang bermanfaat bagi umat antara lain program pendataan dan pembinaan management 800 masjid serta pendataan lembaga keagamaan di Jawa Barat, demikian disampaikan oleh Ketua Umum FPPU Jabar K.H. Arie Gifary, S.Ikom, S.T,, M.Pd.

Hadir membuka raker Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Propinsi Jabar Faiz Rahman, S.Stp,. M.A.P. dalam sambutannya beliau menyambut baik  kolaborasi yang dilakukan oleh FPPU, karena asset dan jejaring yang sudah keren serta harus ada peran lain selain pendataan. Konteks keberpihakan kepada masyarakat dan kemaslahatan umat menjadi tujuan utama melalui instrument kolaborasi.

Menurutnya program-program yang digagas oleh Pak Ridwan Kamil harus lanjut kemanfaatannya dan dirasakan warga Jawa Barat serta eksistensinya harus terus berlanjut. Forum ini sangat diapresiasi sebagai lem perekat bangsa, mengedukasi masyarakat apalagi di tahun politik di 2024, Biro Kesra akan melanjutkan kerjasama dan menitipkan program strategis kepada FPPU di tahun mendatang. 

Hasil Raker antara lain  adalah rencana pelaksanaan program-program kerja, pertama, program pendidikan dan latihan penguatan SDM. Kedua, program pemberdayaan pesantren. Ketiga, program pemberdayaan perempuan dan majelis taklim. Keempat, program kegiatan konsolidasi kyai dan ulama Jawa Barat sebagai penguatan organisasi. Dan yang terakhir adalah Milad FPPU Jabar

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral