Sebuah pohon berusia ratusan tahun tumbang dan membuat akses jalan menuju Kota Batu terhalang.
Sumber :
  • tvone - Edy C

Pohon Ratusan Tahun Tumbang, Akses Jalan Menuju Kota Batu Tertutup

Sabtu, 27 November 2021 - 17:31 WIB

Batu,Jawa Timur - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Batu, membuat sebuah pohon berumur ratusan tahun tumbang dan menimpa bangunan warung milik warga. Peristiwa ini terjadi di Jalan Diponegoro, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sabtu   sore (27/11). 

Kalaksa BPBD Kota Batu, Agung Sedayu membenarkan hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang yang melanda Kota Batu membuat akar pohon trembesi tidak kuat menopang pohon. 

"Akar pohon yang tidak kuat menopang besarnya kayu mengakibatkan pohon trembesi dengan diameter 1,5 meter dan tinggi 15 meter tumbang menimpa warung milik warga," ungkap Agung. 

Tumbangnya pohon trembesi selain merobohkan warung milik warga setempat juga menutup akses jalur selatan menuju Kota Batu dan memutuskan kabel PLN.  

"Tidak hanya menutup akses jalan, namun tumbangnya pohon tersebut juga memutuskan kabel jaringan PLN, sehingga aliran listrik di sekitar lokasi kejadian padam," jelas Agung. 

Beruntung, tumbangnya pohon tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. 

Sementara itu, agar jalur lalu lintas bagian selatan menuju Kota Batu kembali bisa dilalui, petugas gabungan dari  BPBD, Polri, TNI, Tagana, bersama warga melakukan langkah cepat dengan memotong pohon yang tumbang dan membersihkannya. (Edy C/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral