Dok. Spanduk Prabowo - Yusril..
Sumber :
  • Istimewa

Yusril Masuk Radar Cawapres Prabowo, Pakar Politik Bilang Begini

Jumat, 13 Oktober 2023 - 13:31 WIB

tvOnenews.com - Lembaga Riset Publik (LRP) menyebut Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menjadi figur favorit untuk jadi bakal calon wakil presiden atau Cawapres, mendampingi Prabowo Subianto. 

Menurut hasil survei LRP,  sosok Yusril dipilih sebanyak 14,3 persen responden serta menempati urutan ketiga setelah Erick Thohir (18,5 persen) dan Gibran Rakabuming Raka (17,4 persen).

Selain itu, di bawahnya, ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan raihan angka 10,3 persen.

“Nama Yusril mulai mencuat karena dianggap memiliki kualitas personal yang tidak dipunyai nama lain yang digadang-gadang bakal dampingi Prabowo,” kata Direktur LRP Muhamad Yunus dikutip pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Menurut Yunus, ada tiga keunggulan Yusril yang paling disorot dan menjadi pertimbangan pemilih. Ketiganya mengacu kriteria kualitas, yakni sosok Yusril sebagai ahli dan praktisi hukum tata negara, tokoh cendikiawan Muslim, dan anti intervensi asing. "Keunggulan ini dianggap sejalan atau melengkapi capres Prabowo yang dipersepsi tegas dan berani,” tandas Yunus.

Sementara itu, menurut pengamar politik, Hasan Nasbi, Yusril juga memiliki sederet pengalaman yang patut diperhitungkan. Dia pernah menjabat sebagai Mensesneg dan Menkumham. 

"Jadi apa, dari sisi kenegaraan, kapasitas, kemampuan, pengalamannya sudah sangat memadai line up yang Pak Prabowo. Nah Prof Yusril masuk semua," katanya dikutip pada Jumat, 13 Oktober 2023. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral