kasus pengeroyokan saat kenaikan sabuk di perguruan silat di Gresik.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Update Kasus Pengeroyokan saat Kenaikan Sabuk di Perguruan Silat di Gresik, Polisi Ungkap 3 Pelaku masih di Bawah Umur

Senin, 16 Oktober 2023 - 12:20 WIB

Gresik, tvOnenews.com – Satreskrim Polres Gresik melakukan pemeriksaan terhadap enam orang pelaku dugaan kasus pengeroyokan saat kegiatan kenaikan sabuk di perguruan silat di wilayah Cerme Gresik, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Polisi mengungkapkan, jika dari sebanyak enam orang pelaku yang telah diamankan, ada tiga pelaku yang statusnya masih anak di bawah umur atau anak yang berkonflik dengan hukum (ABH). Keenam pelaku yang telah diamankan, diduga melakukan pengeroyokan terhadap M Aditya Pratama (20) hingga akhirnya meninggal dunia saat prosesi kenaikan sabuk perguruan.

Adapun keenam tersangka yang diamankan dan tiga orang berusia di bawah umur, yakni berinisial AS (20), RM (20), ARG (15), S (19), HS (17), dan D (17). Keenam tersangka semuanya berasal dari Kecamatan Cerme, Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, melalui Kasatreskrim AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, saat kejadian para tersangka ini masing-masing berada di pos jaga saat korban menjalani tes kenaikan sabuk perguruan 

"Sebanyak enam pelaku telah kami amankan usai mengeroyok korban yang sedang menjalani kenaikan sabuk," jelasnya.

Ditambahkan AKP Aldhino, proses penangkapan para pesilat dipimpin langsung Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Gresik, Ipda Komang Andhika. Satu pelaku diamankan di wilayah Cerme. Kemudian polisi mengamankan para pelaku lainnya tanpa adanya perlawanan.

"Dari enam pelaku yang kami amankan, tiga diantaranya di bawah umur," jelas AKP Aldhino.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral