Politisi PPP, Perismon..
Sumber :
  • Istimewa

Politisi PPP Apresiasi MK yang Menolak Gugatan Batas Umur Capres/Cawapres

Senin, 16 Oktober 2023 - 13:56 WIB

tvOnenews.com - Polemik mengenai batas usia Capres dan Cawapres, akhirnya usai setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua gugatan tersebut. Dalam keputusannya MK menyebut undang-undang tersebut termasuk open legal legacy, sehingga harus dikembalikan kepada pembuat undang-undang yakni DPR dan Pemerintah.

Penolakan gugatan tersebut mendapat apresiasi dari Politisi PPP Perismon, yang mengaku sepakat dengan MK. Menurutnya soal batas usia Capres dan Cawapres itu sudah melalui proses yang panjang di DPR, sehingga harusnya untuk merubah itu dikembalikan ke DPR.

"Pada waktu pembahasan RUU Pemilu oleh DPR dan Pemerintah, semua aspek sudah menjadi pertimbangan. Jangan hanya karena kepentingan sesaat undang-undang itu dirubah. Apalagi momennya kurang tepat pada saat ini, terlalu tinggi nuansa politisnya," ujar Perismon saat dihubungi wartawan di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2023).

Perismon berharap tidak ada lagi polemik berkepanjangan mengingat tahapan pemilu sudah memasuki masa-masa krusial.

"Kita sudahi semua itu, kita fokus untuk menjalankan pemilu yang adil, damai dan menyenangkan. Sekarang ini sudah memasuki masa-masa krusial, sudah dekat dengan pendaftaran capres dan cawapres," lanjut Caleg DPR RI Dapil Sumatera Barat 2 itu.

Namun walaupun gugatan itu sudah ditolak, Perismon tetap mendukung para politisi muda mendapat kesempatan memimpin bangsa. Mungkin pada periode DPR selanjutnya, batas usia capres dan cawapres itu dapat dirubah sesuai dengan kondisi kekinian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
06:22
01:41
28:24
01:29
Viral