Kepala BNN RI Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Pejabat Tinggi Madya BNN RI dan Pejabat Tinggi Pratama BNN RI melakukan kunjungan kerja ke Loka Rehabilitasi BNN Kalianda Selasa (17/10)..
Sumber :
  • Humas BNN RI

Kepala BNN RI Tekankan Beri Layanan Klien Rehabilitasi dengan Setulus Hati

Selasa, 17 Oktober 2023 - 23:11 WIB

tvOnenews.com - Usai melakukan Rapat Terbatas lanjutan di Istana Merdeka tanggal 12 Oktober 2023 yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo membahas pemberantasan dan penanganan kasus narkoba, Kepala BNN RI Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Pejabat Tinggi Madya BNN RI dan Pejabat Tinggi Pratama BNN RI melakukan kunjungan kerja ke Loka Rehabilitasi BNN Kalianda Selasa (17/10).

Agenda kunjungan kerja Kepala BNN RI adalah mempersiapkan pelaksanaan rehabilitasi menggunakan fasilitas milik TNI dan memberikan arahan kepada seluruh pegawai Loka Rehabilitasi BNN Kalianda agar meningkatkan kemampuan sumber daya manusia sehingga siap melaksanakan perintah Presiden RI untuk melaksanakan Rehabilitasi Extra Ordinary. 

Pesan amanat layanan Kepala BNN RI adalah "Terima dan Layani Mereka (Klien) dengan Tulus dan Sebagaimana Apa Adanya Mereka". Amanah tersebut merupakan sebuah penekanan bahwa pegawai rehabilitasi harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada klien dan masyarakat dengan tulus hati apa adanya klien tanpa membedakan, semua harus diberikan layanan yang sama.

Berinovasi juga menjadi bagian penting dalam sebuah layanan. Keterampilan klien juga bagian dari layanan yang tidak bisa dipisahkan, jaga dan tingkatkan terus inovasi "One Stop Service". Salah satu inovasi yang dimiliki Loka Rehabilitasi BNN Kalianda adalah keterampilan vokasional taman Lebah, vokasional Hydroponik, vokasional Taman Ikan, vokasional Taman Jamur, vokasional Kerajinan. Vokasional adalah bagian peningkatan kapasitas klien agar berdaya guna setelah Rehabilitasi. 

“Saya apresiasi atas prestasi pegawai Loka Rehabilitasi Kalianda sehingga mendapatkan banyak penghargaan antara lain Penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan Reformasi Birokrasi (2021), Penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Layanan Prima "Kategori A" (2021), Layanan Rehabilitasi Rawat Inap Terbaik (2022), Penilaian Penghargaan KPP&PA : Penyelengara Layanan Rehabilitasi Ramah Anak (2023), Penilaian Penghargaan Kemenpan sebagai unit penyelenggara sarana dan prasarana pelayanan publik kelompok rentan/berkebutuhan khusus ( 2023) dan Sertifikasi ISO 9001:2015 dari tahun 2018 s.d Sekarang. Prestasi ini menjadi salah satu tolak ukur bahwa Loka Kalianda mampu memberikan layanan yang terbaik, jaga terus prestasi yang dimiliki, upah kalian besar di surga,” ujar Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose.
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral