Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi di lokasi ledakan sekitar kawasan Gedung KPK.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Rizki Amana

Ledakan di Dekat Gedung KPK Diduga Kuat Bersumber dari Benda Menyerupai Bom

Rabu, 18 Oktober 2023 - 21:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya terjun melakukan pemeriksaan pada lokasi ledakan yang terjadi di sekitar kawasan KPK tepatnya Jalan Tangkuban Perahu, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengungkap jika sumber ledakan yang terjadi bersumber dari benda yang menyerupai bom.

"Yang jelas bahwa benda yang diduga bom ini ditemukan di dalam tanah, kemudian diangkat ke atas menurut keterangan saksi sempat dipukul-pukul dan akhirnya terjadi ledakan," kata Hengki kepada awak media, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Kendati demikian, Hengki mengaku pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendetail terkait sumber ledakan yang diduga dari benda menyerupai bom tersebut.

Kata ia pemeriksaan turut serta melibatkan sejumlah ahli guna memastikan sumber ledakan dari benda tersebut.

 "Benda ini yang sedang kita teliti seperti apa dan nanti akan disampaikan. Jadi sementara belum kita simpulkan, nanti secara bersamaan baik itu kesimpulan dari kedokteran forensik, laboratorium forensik kemudian Jibom akan diskusi di sini, berkolaborasi untuk menyimpulkan apakah jenis bom yang kita temukan ini," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral