Waketum DMI Syafruddin ucapkan selamat Hari Santri Nasional, sebut santriwan santriwati tak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa.
Sumber :
  • Kemenpan RB

Waketum DMI Syafruddin Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional, Sebut Santriwan Santriwati Tak Terlepas dari Sejarah Perjuangan Bangsa

Minggu, 22 Oktober 2023 - 15:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2023. 

Dia menyebut santriwan santriwati tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat Hari Santri Nasional kepada seluruh tokoh, ulama dan santriwan santriwati yang ada di seluruh Indonesia. Hari ini adalah momentum penting yang mengingatkan bahwa pesantren dan santriwan santriwati tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa,” ujar dia, Minggu (22/10/2023).

“Untuk itu, kita harus saling mengintrospeksi diri, menumbuhkan kembali jiwa religius keislaman dan jiwa nasionalisme kebangsaan,” sambungnya. 

Secara khusus, Syafruddin pun memberikan apresiasi kepada santriwan santriwati di Indonesia yang sampai dengan saat ini tetap konsisten berjuang untuk menjadi penolong, pejuang dan pelopor keislaman serta kebangsaan. 

“Santriwan santriwati juga menunjukkan konsistensi peran strategisnya yang berpotensi menjadi pemimpin. Di masa mendatang, santriwan santriwati akan disiapkan untuk jadi pionir pengembangan Imtaq dan IPTEK sebagai kemajuan peradaban bangsa Indonesia,” katanya. 

Dia juga mengajak santriwan santriwati untuk menjadi agen Kamtibmas yang mengajari kebaikan, menghindari permusuhan, menguatkan toleransi dan menghindari tindakan yang memecah-belah bangsa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
01:30
09:45
02:10
08:30
Viral