Pohon randu berukuran besar tumbang menimpa asmara putra Pondok Pesantren Nurul Alam.
Sumber :
  • tvone - dimas farik

Hujan Lebat di Sampang, Pohon Tumbang Timpa Asrama Pondok Pesantren

Senin, 29 November 2021 - 12:53 WIB

Sampang, Jawa Timur - Hujan lebat dan angin kencang membuat sebuah pohon randu berukuran besar tumbang, menimpa asmara putra pondok pesantren Nurul Alam di Sampang Madura. Seorang santri yang sedang terlelap tidur, tertimpa pohon yang tumbang. Akibatnya korban mengalami luka lebam, dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat guna dilakukan perawatan.

Pohon randu yang berukuran besar, tumbang  menimpa sebuah asrama pondok pesantren (ponpes) Nurul Alam Langgar Timur, Desa Parajjen, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, membuat sejumlah warga dan santri bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) mengevakuasi, dan memotong pohon tersebut dari asrama ponpes.

Pohon usianya sudah tua dan akarnya rapuh, tumbang pada dini hari tadi, saat sedang terjadi hujan lebat disertai angin yang kencang. Selain pohon yang menimpa asrama ponpes putra, dapur santri dan koperasi juga hancur. Bahkan sebuah sepeda motor rusak, terkena reruntuhan pohon randu.

Dengan usia pohon yang tua, dan ranting pohon cukup lebat, ditambah dengan genangan air hujan yang meresap ke akar, membuat pohon randu rapuh, dan mudah roboh.

"Kejadian malam dinihari sekitar jam 3 pagi, sebelumnya mulai sore sudah terjadi hujan dengan angin yang kencang. Pohon besar ini sudah ratusan tahun berdiri disini.  Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun asrama putra pondok, di lantai dua hancur, kemudian koperasi dan sepeda motor di dalamnya maupun dapur santri ambruk," terang KH. Abdul Walid, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Alam Prajjen Sampang Madura.

Meski asrama putra di lantai dua rusak akibat terkena runtuhan pohon, namun beruntung tidak sampai menelan korban jiwa. (Dimas Farik/rey)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral