Jelang PPKM Level 3, Kapolda Sumut Pantau Persiapan Pelabuhan Ajibata .
Sumber :
  • Tim TvOne/Yoga

Jelang PPKM Level 3, Kapolda Sumut Pantau Persiapan Pelabuhan Ajibata 

Senin, 29 November 2021 - 13:19 WIB

Toba, Sumut - Menyikapi penerapan PPKM Level 3 dalam suasana Nataru, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjutak beserta sejumlah rombongan menyambangi Pelabuhan Ajibata, Minggu (28/11/2021).

Saat kunjungannya ke Pelabuhan Ajibata, Kapolda Sumut langsung menangani beberapa warga yang hendak menyebrang ke Pelabuhan Ambarita untuk  memastikan kepatuhan protokol kesehatan.

Bahkan, ia turut menanyakan kartu atau sertifikat vaksin kepada masyarakat sebagai syarat perjalanan, agar bisa menyebrang melalui Pelabuhan Ajibata.

Panca mengatakan, kunjungannya ke Pelabuhan Ajibata untuk melihat sejauh mana kesiapan PT. ASDP Indonesia Ferry dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022.

"Yang pertama saya pastikan teman-teman di pelabuhan meyakinkan semua penumpang baik berangkat dari Pelabuhan Ajibata ke Ambarita begitu juga sebaliknya dalam keadaan sehat. Kemudian sesuai instruksi Mendagri bahwa setiap masyarakat yang akan berpergian melalui pelabuhan wajib menunjukkan surat vaksinasi," ujar jendral bintang dua tersebut.

Lebih lanjut, Panca meminta pihak Pelabuhan Ajibata menyiapkan aplikasi vaksinasi. Sehingga setiap masyarakat yang sudah divaksin tinggal melakukan scan barcode dan bisa masuk ke pelabuhan.

"Dan bila ada masyarakat yang datang ke pelabuhanan namun belum divaksin, maka dari itu adalah kewajiban pihak kita (Pelabuhan Ajibata) untuk memvaksin. Oleh karena itu saya minta agar di Pelabuhan Ajibata menyediakan tempat pemeriksaan dan vaksinasi," tegas Panca. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral