Pimpinan Pondok Modern Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal dan Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, MA. berkunjung ke Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad At-Thoyyib, (24/10)..
Sumber :
  • Istimewa

Pimpinan Gontor Berkunjung ke Grand Syaikh Al-Azhar Mesir

Rabu, 25 Oktober 2023 - 07:16 WIB

tvOnenews.com - Pimpinan Pondok Modern Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal dan Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, MA. berkunjung ke Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad At-Thoyyib (24/10).

Pertemuan tersebut membahas kerja sama strategis pendidikan dan percepatan SDM di lingkungan pondok pesantren. KH. Hasan menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada Al-Azhar, atas peranannya yang berkesinambungan dalam rangka pendidikan dan pembinaan kepada alumni pondok pesantren khususnya Gontor dan pesantren alumninya yang sedang studi di Al-Azhar Kairo. Kiai Hasan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Mesir atas kebaikan dan keramahan penerimaan yang diberikan kepada para mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Al-Azhar.

Kiai Hasan menyatakan, bahwa para alumni Al-Azhar yang sudah menyelesaikan studinya di Mesir akan kembali ke Indonesia, mengabdi di lembaga pendidikan, sekolah dan berkiprah penting di masyarakat dengan membawa nilai-nilai keIslaman sesuai yang diajarkan oleh Al-Azhar.

Gontor menjadikan Al-Azhar sebagai salah satu shyntesa dan rujukan keilmuan. Al-Azhar merupakan lembaga pendidikan Islam tertua yang memiliki reputasi keilmuan yang sangat tinggi.

Sementara itu, Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi memohon kepada Grand Syaikh Al-Azhar agar kiranya percepatan kaderisasi bagi kalangan pesantren di Indonesia dapat diberi kemudahan-kemudahan.

Grand Syaikh Al-Azhar menyambut kunjungan Pimpinan Pondok Modern Gontor dengan hangat, Grand Syaikh Al-Azhar menganggap Gontor adalah miniatur Al-Azhar yang ada di Indonesia, yang memainkan peran penting di Indonesia dan terus berkomitman dalam rangka melahirkan SDM unggulan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral