Sensasi Naik Kendaraan Offroad, Rombongan Forum Geopark Jatim Jelajahi Teksas Wonocolo Bojonegoro.
Sumber :
  • Istimewa

Sensasi Naik Kendaraan Offroad, Rombongan Forum Geopark Jatim Jelajahi Teksas Wonocolo Bojonegoro

Kamis, 26 Oktober 2023 - 09:30 WIB

tvOnenews.com – Aroma khas minyak mentah menguar dari sumur-sumur minyak tradisional di area Teksas Wonocolo. Pemandangan alat pompa minyak tua di sana-sini sepanjang jalan menyambut rombongan Forum Pengembangan Geopark Jatim, Rabu (25/10/2023). Mereka menyusuri jalan setapak dengan menggunakan mobil offroad yang cukup memacu adrenalin.

Rombongan tak sekedar melihat dari jauh kawasan Geopark Wonocolo yang dimiliki Kabupaten Bojonegoro. Namun juga dapat menyaksikan secara langsung aktivitas penambangan minyak dari dekat yang dilakukan warga.

Sekretariat Forum Geopark di Jawa Timur/Bappeda Provinsi Jawa Timur, Nurareni Widi Astuti menyampaikan, para hari ketiga ini rombongan mengunjungi Geopark atau Teksas Wonocolo. Rombongan melihat langsung pengolahan minyak yang dilakukan sendiri oleh masyarakat setempat.

“Kita banyak belajar dari keunikan Geopark Nasional Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Geopark Wonocolo ini sangat potensial. Terutama jika dilihat dari rata-rata kepeminatan daya tarik wisata yang agak berbeda dari umumnya.

“Kedepan perlu dipertahankan dan ditingkatkan dari sisi pengelolaan dan kelembagaanya, agar ini bisa berkembang dengan baik,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral