Bikin Lebih Seru Terbang Bareng Si Kecil.
Sumber :
  • Istimewa

Bikin Lebih Seru Terbang Bareng Si Kecil

Senin, 30 Oktober 2023 - 11:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengalaman terbang sekeluarga saat berangkat maupun pulang bisa menentukan mood anak untuk seluruh perjalanan. Hal ini bisa menjadi sebuah tantangan untuk orang tua.

Membuat rencana untuk menjaga mood Si Kecil agar tetap ceria dan nyaman harus dilakukan sebelum terbang. Namun, momen selama penerbangan juga bisa dimanfaatkan untuk mempererat hubungan dengan anak.

Coba ajak mereka ngobrol tentang ekspektasi apa yang mereka inginkan untuk trip ini, bagaimana perasaan atau pengalaman yang mereka rasakan sejauh ini atau membahas topik baru seperti hal-hal yang ada di pesawat. 

Berikan pujian dan dorongan positif ketika mereka bersikap baik atau mengikuti aturan selama penerbangan. Ini akan membuat mereka merasa dihargai dan antusias.

Selain itu, beberapa aktivitas bisa orang tua persiapkan untuk menghibur Si Kecil selama di perjalanan misalnya menyiapkan makanan ringan kesukaan anak, tontonan yang sudah diunduh sebelumnya, buku bacaan yang menyenangkan atau mainan baru untuk mengalihkan perhatian.

Hal ini dapat membuat Si Kecil fokus dengan hal tertentu dan menghindari penumpang lain terganggu apabila anak merasa tidak nyaman dengan situasinya.

Memilih maskapai yang ramah anak juga harus menjadi pertimbangan orang tua sebelum bepergian sekeluarga. Seperti Citilink yang selalu berusaha untuk memberikan pengalaman terbang yang menyenangkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral